Rabu, 05 September 2018

2 Jam Kaya Mendadak dari Bitcoin Diamond!


Tercatat pada grafik perdagangan cryptocurrency hari Rabu (5/9) terjadi kenaikan (market pump) sangat drastis pada salah satu cryptocurrency hardfork-an dari Bitcoin (BTC), yaitu Bitcoin Diamond (BCD). BCD pada market exchange terbesar Indonesia Indodax tercatat naik sebesar 356% dalam waktu 2 jam. Dibuka pada harga Rp. 19.600 pada pukul 13.29 WIB dan mencapai puncaknya di harga Rp. 69.900 pada pukul 15.29 WIB.

Kenaikan ini merupakan efek dari terbukanya wallet BCD di market Binance pada pukul 17.00 WIB sehingga memungkinkan wallet BCD di market Binance dapat melakukan deposit dan withdrawal dengan market-market lain di dunia. Sebelumnya wallet BCD di Binance telah mengalami suspend sehingga tidak memungkinkan aktifitas keluar masuk antar market untuk koin crypto ini.

Aktifitas chat room di market Indodax pun mendadak padat dikarenakan trader Indonesia sangat antusias merespon kenaikan BCD. Member online pada saat kenaikan harga BCD ini mencapai 900 orang lebih, jauh lebih banyak dari pada rata-rata harian jumlah member online dalam 1 bulan belakangan.

BCD menjadi primadona dengan lonjakan kapitalisasi uang beredar yang hampir mencapai 200 milyar rupiah dalam 1 hari. Kondisi ini membuat BCD seketika mengalahkan Bitcoin dalam jumlah volume perdagangan. Kenaikan drastis BCD ini melepaskan sedikit dahaga para trader cryptocurrency di mana pada 8 bulan belakang semenjak Bitcoin turun dari harga all time high nya market mengalami kelesuan.

Namun pada pukul 17.45 WIB harga BCD Binance ambruk jauh dari sebelum nya senilai 0.0025 BTC per BCD menjadi 0.00043 BTC per BCD. Hal ini dikarenakan gelombang arbitrasi gila-gilaan dari banyak market dunia menuju Binance.

Arbitrase ke Binance terjadi dikarenakan selisih harga Binance untuk 1 keping BCD jauh lebih tinggi dari pada market lainnya di dunia. Misalnya untuk harga 1 keping BCD Binance setara dengan 4-5 kali lipat harga 1 keping BCD Indodax.

Kondisi perdagangan hari ini memperlihatkan kondisi pasar cryptocurrency yang semakin menggeliat. Jika kondisi pasar yang seperti ini membuat kamu tertarik untuk mencari penghasilan sebagai trader cryptocurrency silahkan kunjungi 2 market exchange cryptocurrency di atas, atau market-market lain yang rata-rata memang berbasis online.



0 komentar: