Sabtu, 01 September 2018

Real Madrid Dominasi Penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2017-2018

(sumber gambar: twitter uefa)

UEFA telah melakukan drawing liga champions 2018-2019 pada hari Kamis (30/8). 32 klub terbaik dari penjuru Eropa akan berlaga pada Liga Champions 2018-2019 untuk menjadi yang terbaik.

Pada malam tersebut UEFA juga menyelenggarakan malam penghargaan bagi para pemain terbaik UEFA (UEFA Player of the Year) musim kompetisi 2017-2018.

Dari pemain-pemain top yang berlaga di klub-klub Eropa, tampak pemain-pemain Real Madrid sangat mendominasi baik dalam nominasi maupun peraih penghargaan. Ada 6 pemain terbaik Real Madrid yang dimoninasikan dalam 4 kategori.

Hal ini sangat wajar mengingat Real Madrid adalah penguasa Eropa yang memenangkan trofi Liga Champions 3 tahun berturut-turut. Prestasi ini sangat sulit diraih oleh klub mana pun. Sudah sewajarnya klub dengan prestasi seperti ini dihuni oleh pemain dengan materi permainan terbaik.

Keylor Navas sebagai penjaga gawang Real Madrid memenangkan penghargaan kiper terbaik dengan mengalahkan Gianluigi Buffon dan Allison Becker. Pada musim lalu, Buffon merupakan peraih penghargaan kiper terbaik UEFA 2016-2017.

Sergio Ramos sebagai kapten tim menjadi pemenang pada kategori pemain belakang dengan mengalahkan Marcelo dan Raphael Varane. Raihan ini merupakan penghargaan 2 kali berturut-turut untuk Ramos. Kategori ini full menominasikan pemain Real Madrid, hal ini sekaligus memperlihatkan bahwa pemain belakang Real Madrid memang merupakan pemain belakang terbaik di Eropa.

Untuk posisi gelandang diraih oleh pemain terbaik dunia 2018 sekaligus gelandang utama Real Madrid, Luka Modric. Penghargaan ini diraih setelah mengalahkan gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne dan rekan setimnnya Toni Kroos. Sama seperti Ramos, ini juga merupakan raihan ke 2 kali berturut-turut bagi Modric.

Di posisi penyerang, nama Cristiano Ronaldo muncul sebagai pemenang setelah mengalahkan Mohamed Salah dan Lionel Messi. Gelar ini juga merupakan raihan 2 kali berturut-turut bagi Ronaldo menjadi penyerang terbaik UEFA. Prestasi Ronaldo ini bisa dikatakan juga sebagai prestasi bagi Real Madrid karena walaupun sekarang CR7 sudah berkostum Juventus namun hasil ini diperoleh dari permainannya bersama Real Madrid.



Terakhir, sebagai pemuncak, yaitu pemain terbaik UEFA 2017-2018 jatuh ke tangan Luka Modric. Ia mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Tahun ini memang tahun impresif dan penuh berkah bagi Modric setelah menjadi pemain terbaik FIFA 2018 kemudian pemain terbaik UEFA 2017-2018.

0 komentar: